Pendaftaran Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan dari Kemenpan-RB

Tata Cara Pendaftaran Online

berikut ini adalah halaman awal ketika mengakses halaman www.lpdp.depkeu.go.id/beasiswa



  1. langkah pertama, peserta harus membuat akun terlebih dahulu dengan memilih tombol Buat Akun Disini.
  2. kemudian isi form yang telah disediakan dengan sebenar-benarnya.
  3. Setelah selesai mengisi formulir regrisrasi, klik tombol Buat Akun. Satu orang peserta tidak boleh memilih dari 2 akun karena akan dilakukan pengecekan berdasarkan beberapa isian data.
  4. Sistem akan memunculkan pesan berhasil dan mengirimkan link verifikasi pada email pendaftar sesuai dengan email yang didaftarkan.
  5. Klik pada link yang disertakan di dalam email, maka akun Anda sudah terverifikasi.
  6. Selanjutnya ada dapat masuk ke dalam Sistem menggunakan email dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.
  7. Setelah login, Anda akan masuk ke Halaman Profile, Anda dapat melihat, mengubah atupun melengkapi informasi terkait identitas diri dan orang tua. pastikan data diri anda diisi dengan lengkap (termasuk foto)

Panduan Registrasi Akun


  1. Pilih menu Daftar untuk melakukan pendaftaran Beasiswa.
  2. Isikan informasi yang tertera dengan lengkap. Kemudian klik Daftar. Dengan klik tombol daftar, maka Anda telah dinyatakan mengajukan diri pada program beasiswa tersebut. sebagai informasi, satu peserta hanya dapat mendaftarkan satu program beasiswa.
  3. Setelah peserta klik daftar maka akan dilanjutkan dengan mengisikan form pendaftaran dan mengunggah dokumen kelengkapan sesuai persyaratan.
  4. ikuti prosedur pengisian sampai terakhir kemudian klik tombol Submit dan proses pedaftara telah selesai. setelah submit, maka ada tidak bisa lagi melakuka edit informasi-iformasi yang berkaita dengan pendaftaran.

baca juga: Jadi PNS melalui Jalur Guru Garis Depan 2016 Gaji 8 jutaan

Panduan Monitoring Pendaftaran Beasiswa

         Setelah klik submit, ada aka diarahkan pada Halaman Status. halama status adalah halama yang menunjukkan status pendaftaran yang anda lakukan. Anda bisa melihat nomer registrasi pendaftaran, status pendaftaran, membatalkan pendaftaran, dan lain sebagainya melalui halaman ini. Halaman Status akan digunakan sebagai halaman untuk memonitor perkembangan seleksi dan melihat pengumuman terkait beasiswa yang telah Anda ajukan.
Halama status adalah sebagai berikut:




Anda Tertarik?... 
langsung aja Daftar di sini:  Daftar Beasiswa LPDP

Related Posts

Load comments