Beasiswa S-1 ke Irlandia

Beasiswa S1 ke Irlandia

Beasiswa S1 Irlandia. Informasi beasiswa S1 ke luar negeri terbaru kali ini datang dari negara Irlandia. negara Irlandia terkenal dengan tempat dibuatnya kapal bersejarah TITANIC. Masih ingatkah kalian mengenai kapal Titanic yang tenggelam setelah mengamtam gunung es di tengah-tengah samudra?.. 

Universitas di negara Irlandia yang menyediakan beasiswa bagi pelajar internasional adalah National University of Ireland (NUI). NUI menyediakan 10 beasiswa program sarjana untuk tahun ajaran 2016/2017. Beasiswa tersebut diperuntukan bagi pelajar dari luar benua Eropa, khususnya untuk beberapa negara prioritas termasuk Indonesia.

Beasiswa ini menanggung sebagian biaya kuliah. Pada masa semester pertama peserta beasiswa akan mendapatkan bantuan biaya kuliah sebesar 2.750 euro. Program studi yang tersedia untuk beasiswa ini beragam, sehingga calon peserta beasiswa bisa memilih sesuai bidang yang diminati.

Baca Juga:

Syarat Pendaftaran Beasiswa;
Untuk mendaftar beasiswa di Nation University of Ireland (NUI), calon peserta beasiswa harus memenuhi beberapa kriteria diantaranya yaitu, calon peserta harus memiliki skor IELTS 6,5 atau untuk TOEFL IBT 88, begitu juga skor minimal Pearson PTE 88. Selain itu, sudah mendapatkan penawran program sarjana di NUI, serta sudah mengikuti SAT dengan kode 5878 atau ACT dengan 5351. 

Batas akhir pendaftaran program beasiswa ini adalah tanggal 1 April 2016. Berkas-berkas yang harus dipersiapkan untuk mendaftar program beasiswa ini adalah mengisi formulir pendaftaran, menyertakan transkrip nilai SMA, fotokopi akta kelahiran dan paspor, surat rekomendasi dari sekolah, serta sertifikat IELTS atau TOEFL.

Peserta yang mau mendaftar juga diharuskan membuat esai maksimal 1.000 kata dengan topik mengenai alasan mengapa Anda tertarik belajar di Irlandia dan apa yang akan Anda lakukan jika menjadi seorang duta di NUI. Semua dokumen tersebut dikirimkan melalui email. Informasi lebih lanjut, silahkan cek websitenya di www.nuigalwai.ie

Related Posts

Load comments