Tema dan Logo Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 209 ini tidak terasa sudah semakin dekat. Tepat pada tanggal 28 Oktober 2019 nanti, seluruh masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 dimana untuk memperingatinya sebelum dan sesudah hari tersebut akan digelar beberapa lomba dan juga akan diadakan juga Upacara peringatan. Upacara bendera peringatan hari sumpah pemuda ke 91 akan dilaksanakan pada hari Senin, 28 Oktober 2019. Selain itu, beberapa instansi diseluruh Indonesia nantinya juga akan memasang spanduk, banner dan juga baliho untuk menyemarakkan hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2019 ini, maka dari itu tema dan logo HSP ke-91 tahun 2019 ini akan kami bahas pada artikel ini. 

Tema dan Logo Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 Tahun 2019. Adapun Tema yang diusung untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 adalah " Bangun Pemuda Satukan Bangsa".
Tema Bersatu kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Beberapa penjelasan mengenai logo Hari Sumpah Pemuda (SHP) ke-91 Tahun 2019:

  1.  Logo Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 menyerupai Monumen Pemuda dengan Kepalan Tangan Jempol yang membentuk angka 91. 
  2.  Monumen. Dimaksudkan bahwa pemuda senantiasa menjadi agen perubahan dan pergerakannya selalu monumental 
  3.  Ilustrasi Kepalan Tangan Jempol. Dimaksudkan sebagai pemuda selalu bersemangat dan terdepan sebagai pelopor pembaharu. 
  4.  Ilustrasi Angka 91. Dimaksudkan bahwa Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 merupakan HSP yang ke-91 Tahun 
  5.  Warna merah - hijau - biru - kuning. Dimaksudkan bahwa kita mengakui keberagaman dengan tetap menjunjung tinggi persatuan karena jika warna tersebut berbaur menjadi satu akan menghasilkan putih yang bermakna suci dan baik. 
  6. Tulisan SUMPAH PEMUDA Berwarna Merah Putih. Dimaksudkan bahwa Sumpah Pemuda menjadi pondasi yang kuat dan kokoh untuk ikrar suci satu nusa satu bangsa & satu bahasa, Indonesia, dikuatkan dengan tema bersatu kita maju.

* Untuk file logo Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 berbentuk Corel Draw, Vektor, Adobe Ilustrator, PNG, PDF dan JPG bisa langsung didownload pada link yang sudah disediakan di bawah artikel. 

Kita mengakui dan menerima perbedaan, kita sekaligus juga punya keyakinan bahwa akan selalu ada yang merekatkan kita, walaupun tidak selalu utuh dan sempurna karena kesempurnaan hanya milik Sang Pencipta

Perlu diingat oleh para kaum muda di seluruh Indonesia bahwa dalam peringatan hari sumpah pemuda terdapat tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi  muda  untuk  memenangi  “pertarungan”  masa  depan  sekaligus  dalam mewujudkan mimpi Indonesia. Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas  integritas  yang  tinggi,  Kedua,  kapasitas  keahlian  dan  intelektual  yang cukup mumpuni, Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional. 

Gagasan ini untuk mengimplementasikan komitmen ini berpedoman pada nilainilai  nasionalisme  dan  kebangsaan  melalui  sebuah  manifestasi  sikap  pemuda Indonesia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa Indonesia  saat  ini  dan  yang  akan  datang.  Pada  perspektif  yang  sama,  UndangUndang juga menggaris bawahi peran pemerintah/masyarakat dalam pelayanan kepemudaan  untukmenciptakan  Pemuda  yang  maju,  berkarakter,  berkapasitas dan berdaya saing.

Itulah Tadi berapa penjelasan singkat mengenai Tema dan Logo Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 ini. Semoga file yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna bagi masyarakat indonesia. Anda dapat mengunduh file Logo yang berupa psd, pdf dan lain sebagainya pada link download yang sudah kami sediakan di bawah ini, Sekian Terimakasih. 

Link Download: 

Related Posts

Load comments