Sambutan Menteri Pada Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90 2018

Sambutan Menteri Pada Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90 2018. Pada kesempatan ini kami akan membagikan file naskah Sambutan Menteri PPPA pada UPacara Peringatan hari ibu yang ke-90 di tahun 2018 ini. tentunya para panitia pelaksanan upacara peringatan Hari Ibu sudah menanti-nanti kehadiran file naskah sambutan resmi oleh menteri yang dapat digunakan pada upacara peringatan hari ibu tahun ini. Anda dapat langsung mengunduh file asli sambutan ini pada link download yang sudah kam sediakan,ataupun juga dapat melihat cuplikannya terlebih dahulu di bawah ini, namun kami tidak menambilkan secara penuh, untuk selengkapnya bisa langsung anda unduh saja file aslinya. 

Berikut ini merupakan cuplikan Sambutan Menteri Pada Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90 2018

SAMBUTAN MENTERI PADA UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI IBU KE-90

Assalamualaikum Wr. Wb.
Salah sejahtera bagi kita semua,

Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat-Nya, kita bersama-sama dapat menghadiri upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke-90 Tahun 2018 ini dalam keadaan sehat walafiat dan penuh semangat. 

Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdeaanya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentuk kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur. 

Hadirin dan peserta upacara yang saya hormati, 
PHI juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. Di lain sisi juga memberiakn keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluan dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupanya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya. saat ini bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change).

Perempuan INdonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki-laki keduanya adalah "partnership" sekaligus sumbe dya insan yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional. 

Bertepatan dengan PHI ke-90 Tahun 2018 ini telah diusung tema "Bersama menignkatkan peran perempuan dan laki-laki dala membangun ketahanan keluarga untuk kesejateraan bangsa".

Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa indonesia tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagi tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan nawacita sebagai salah satu agenda nasional. berbagai persoalan sosial saat ini marak terjadi, dan berdampak kepada kehidupan masyarkat, khususnya perempuan dan anak, seperti terjadinya kekerasan, bentuk-bentuk perlakuan diskriminatif, dan lain-lainnya. 

Tentuya diperlukan berbagai cara untuk dapat menceganya. Peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama/pilar untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter dan budi pekerti. 

dan seterusnya...... 

selengkapnya silahkan saja langsung download naskah file aslinya di bawah ini:

Link Download: 

Related Posts

Load comments