Lowongan CPNS KEMENKUMHAM 2018 SMA, DIII & S1

Lowongan CPNS KEMENKUMHAM 2018 SMA, DIII & S1. Pada kesempatan ini kami akan membagikan informasi mengenai Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 pada Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Republik Indonesia Tahun Anggaran 2018. Informasi tentang Pelaksanaan Seleksi CPNS Kemenkumham RI ini berasal dari Pengumuman Kemenkumham nomor: SEK.KP.02.01-773. Pada artikel ini sengaja kami tampilkan cuplikan isi dari pengumuman tersebut. Anda nantinya juga dapat mengunduh file asli pengumuman tersebut yang berbentuk pdf. 

Rekrutmen CPNS 2018 Kemenkumham RI. Di dalam Pengumuman lowongan CPNS tersebut, ada beberapa hal yang menarik yang dapat menjadi perhatian banyak kalangan pelamar CPNS. Diantaranya yaitu, pada CPNS Kemenkumham 2018 ini totalnya akan membuka sebanyak 2.000 (dua ribu) formasi dan diantara jumlah segitu besarnya Sekitar 878 diperuntukkan untuk Formasi lulusan SLTA sederajat yaitu untuk jabatan Penjaga Tahanan, wanita 211 Pria 633 penjaga tahanan yang akan ditempatkan di Lapas, Rutan dan Rudenim di seluruh wilayah di Indonesia. 


Untuk persayratan pelamar SLTA yang harus diperhatikan yaitu adalah mereka harus lulus dari SLTA sederajat yang terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan/atau terdaftar di Kementerian Agama dengan nilai minimal pada ijazah rata-rata 7,0 atau 70 atau 3 skala 1 sampai 1 atau B. Khusus untuk pelamar dengan kategori Putra/Putri Papua dan Papua Barat dengan nilai minimal ijazah rata-rata 6.0 atau 60 atau 2 skala 1 sampai 4 atau C. 

Tinggi Badan untuk pelamar Jabatan Penjaga Tahanan Pria dengan tinggi minimal 160 cm sedangkan wanita minimal 155 cm. Pelamar Penjaga Tahanan dengan kualifikasi pendidikan SLTA Sederajat yang mendaftar pada Kantor Wilayah harus sesuai dengan domisili yang tercantum dalam eKTP. Apabila pelamar yang domisilinya tidak sesuai dengan eKTP dan ingin mendaftar pada wilayah domisilinya, wajib membuat surat keterangan dari kelurahan atau kantor desa setempat yang menerangkan bahwa yang bersangkutan telah berdomisili pada wilayah tersebut. 

Simak informasi lengkapnya dibawah ini, dan jangan lupa untuk mengunduh file Asli pada link download yang sudah tersedia di bawah:


Link Download:

Related Posts

Load comments