Aku Untuk Indonesia (menggali potensi Indonesia)

Menggali potensi yang dimiliki oleh Indonesia - Ketika berbicara tentang Indonesia pasti banyak hal yang bisa dibahas entah itu tentang budaya yang dimiliki, beragam suku yang ada di Indonesia, serta ribuan pulau yang memiliki ciri khas masing-masing. Dengan itu kita bisa mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang luar biasa. Tidak hanya itu Indonesia adalah negara dengan potensi yang sangat luar biasa yang dimiliki oleh Indonesia yang bisa menjadikan Indonesia negara besar. Indonesia adalah negara dengan populasi terbesar keempat diseluruh dunia. 
Masih banyak hal yang bisa dibanggakan dari Indonesia, salah satunya adalah dibidang ekonomi karena sampai sekarang ekonomi Indonesia sedang mengalamai pertumbuhan yang sangat cepat hingga mencapai angka 5,02 persen di tahun 2016 bahkan di tengah keadaan kelesuan ekonomi dunia. Ekonomi Indonesia ternyata tidak terpengaruh dengan keadaan ekonomi dunia, buktinya dengan keadaan ekonomi dunia yang tidak memungkinkan ekonomi Indonesia masih bisa terus berkembang.

Selain itu, kita tidak bisa menemukan negara lain yang memiliki keanekaragaman yang sangat luar biasa dan sangat tinggi selain di Indonesia, dengan ini harusnya kita patut bersukur bisa menjadi bangsa Indonesia. Banyak keanekaragaman lain yang belum bisa di ditemukan oleh pemerintah karena keadaanya yang cukup jauh dari kehidupan masyarakat biasanya, Seperti kehidupan suku-suku yang masih memutuskan untuk tinggal di tengah hutan dan menjauh dari kehidupan masyarakat biasanya.
Berdasarkan data yang dilakukan di tahun 2010 oleh BPS menunjukkan hal yang sangat mengejutkan, terdapat lebih dari 300 kelompok etnik, atau lebih dari 1.340 suku bangsa yang bisa hidup berdampingan dengan damai di Indonesia. Ternyata perbedaan tidak membuat kehidupan mereka merasa terganggu dengan yang lain dan tidak saling mengganggu atau saling menghancurkan. 

Hal demikian merupakan hal yang sangat sulit ditemukan di belahan dunia manapun selain di Indonesia. Karena di luar sana banyak perpecahan yang terjadi karena hal yang tidak bisa hidup berdampingan, tapi tidak di Indonesia semua perbedaan bisa hidup berdampingan dengan damai di Indonesia. Maka dari itu harusnya kita sebagai putra-putri bangsa bangga dengan semua ini. Tidak hanya Indonesia yang bangga dengan semua yang dimiliki oleh Indonesia bahkan banyak diluaran sana yang bangga dengan apa yang dimiliki Indonesia.

Maka dari itu potensi tersebut selalu dikembangkan oleh Indonesia agar bisa menjadi Indonesia yang lebih besar lagi, dan hal ini harusnya tidak hanya dilakukan oleh pemerintah tapi kita sebagai warga negara yang baik kita juga perlu melakukan hal tersebut. 

Baca juga Beasiswa S-1 di Vietnam

Harusnya suatu saat nanti kitalah yang akan menggarap dan akan menjadi kunci potensi Indonesia untuk membangun kekuatan Indonesia untuk bisa menjadi negara yang lebih kuat lagi. Sebab nantinya kitalah yang akan menjadi penerus untuk membangun Indonesia. 

Related Posts

Load comments