Aplikasi Online mempermudah KKN di IAIN Palu


LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat) - Peningkatan kualitas untuk mahasiswa di semester akhir sudah mengalami kemajuan kali ini Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengan yang meluncurkan aplikasi Kuliah Kerja Nyata menggunakan sistem jaringan online. 

Aplikasi ini diluncurkan untuk membantuk mahasiswa mempermudah pengurusan administrasi dan pendaftaran KKN yang bisa dilakukan secara online jelas Muhdar Ibrahim Kepala Sub Bagian LP2M IAIN Palu.

Muhadjir juga menjelaskan "Aplikasi KKN sistem online yang kami luncurkan merupakan sebuah sistem pelayanan yang sangat memudahkan mahasiswa dan mahsiswi dalam pendaftaran KKN karena mahasiswa tidak lagi mendaftar secara manual" dikutip dari okezone.com.

Aplikasi ini baru akan dikenalkan pada mahasiswa melalui LP2M yang akan memperkenalkan aplikasi ini melalui 20 mahasiswa semester VII terlebih dahulu, dan akan melakukan percobaan untuk pendaftaran secara online pada sistem ini.

Penunjang pelayanana mahsiswa secara online ini akan menjadi salah satu instrumen yang tepat, cepat dan berkualitas untuk mendukung upaya realisasi visi dan misi dari rektor IAIN Palu.

Aplikasi ini sudah disetujui oleh rektor IAIN Palu Prof. Dr. H. Zainal Abidin M.Ag bahkan telah mengeluarkan surat keputusan pemanfaatan aplikasi ini yang sudah di tandantangani olehnya. 

Baca juga Impian memiliki ruang kelas yang tidak dikabulkan selama 8 tahun

"Inisiatif yang dibangun ini, mendapat dukungan dari unsru pimpinan IAIN Palu bahkan mendapat SK dari Rektro IAIN untuk segera memanfaatkan aplikasi tersebut dalam memudahkan pengurusan administrasi bagi mahasiswa yang akan KKN" Jelas Muhadjir.

Prof. Dr. H. Zainal Abidin M.Ag juga berharap agar banyak aparatur yang bisa mengembangkan kreatifitasnya dan membuat terobosan yang bisa membantuk dalam pelayanan yang lebih prima pada mahasiswa. 

Rektor IAIN juga menambahkan "Aplikasi KKN sistem online merupakan inisiatif yang baik, yang perlu ditingkatkan agar pelayanan administrasi kepada mahasiswa dapat berjalan cepat dan tepat serta berkualitas. Olehnya kita berharap ada inisiatif dan kreatifitas yang lain dari ASN untuk perubahan".

Related Posts

Load comments