Beasiswa Gratis S-2 dan S-3 disiapkan 2.300 Bangku !!!

Beasiswa Gratis S-2 dan S-3 disiapkan 2.300 bangku

Beasiswa LPDP untuk 2.300 Mahasiswa S-2 dan S-3 -- Pengembangan mental dan kualitas Sumber Daya Manusia yang lebih baik guna membangun Negara Indonesia menjadi semakin maju kini terjawab, doa serta keinginan dari mahasiswi dan mahasiswa berprestasi akan pendidikan gratis bukan khayalan lagi, seperti yang disampaikan oleh Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi -Muhammad Nasir "Untuk dalam negeri ada sebanyak 2.000 beasiswa dan sisa dari 2.300 yaitu 300 beasiswa disiapkan untuk pendidikan luar negeri" Ujar beliau yang dilansir dari harian okezone, dan semua itu adalah jumlah beasiswa bagi seluruh rakyat indonesia yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S-2 dan S-3.

Kebutuhan dari tenaga pendidik di Universitas dan tenaga ahli dalam berbagai bidang juga berperan banyak diambilnya keputusan tersebut, dana yang dikeluarkan oleh negara tidak tanggung-tanggung, menurut sang mentri kehidupan pendidikan harus di revitalisasi khususnya dalam dunia perturuan tinggi.

Tingkat sarjana diseluruh indonesia sangat banyak dan tak jarang mereka belum memiliki perkerjaan dan belum memiliki wawasan yang luar untuk digunakan sebagai bekal dalam dunia kerja. Keputusan pengadaan beasiswa S2 dan S3 ini dirasa sangat pas. Inovasi dan kreatifitas dituntut dalam era globalisasi ini sehingga Indonesia bisa maju dengan Sumber Daya Manusia yang super.
Dana untuk Riset Inovasi dan Kreatifias ini disediakan dengan jumlah fantastis yaitu Rp1,5 triliun dan Rp250 miliar. Telah di berikan bantuan ini kepada 40 industri penuh inovasi agar mereka bisa menjadi industri yang makin serius, lebih dari industri inovasi tapi industri kreatif efesien yang berguna bagi Negara dengan budget Rp200 juta sampai Rp250 juta.

Lemahnya perguruan tinggi di Indonesia telah dirasakan oleh seluruh kalangan, maka dari itu hal ini adalah harapan besar bagi sistem perguruan tinggi, bukan hanya sistem namun sarana  dan prasarana juga harus berbanding lurus dengan itu semua. Perbaikan ini akan dilaksanakan dengan waktu secepatnya dan bisa menimbulkan dampak baik lebih cepat. Keefektifan wacana ini juga harapan seluruh warga negara Indonesia. Hidup Indonesia !!!

Related Posts

Load comments