Selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2016

Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016

Selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 - Hari pendidikan nasional tahun 2017 tepatnya jatuh pada hari Selasa, 2 Mei 2017. Seperti biasanya, pada peringatan hari pendidikan nasional seluruh jajaran kementrian pendidikan dan kebudayaan diikuti oleh setiap instansi pendidikan mengadakan Upacara Bendera untuk memperingati hari pendidikan nasional. Pada tahun 2017 ini, Bapak Anies Baswedan telah memberikan teks Pidato dan Doa pada upacara Bendera peringatan hari pendidikan nasional yang tujuannya adalah untuk menseragamkan dan juga menyampaikan pesan dan apresiasi kepada seluruh instansi dan sekolah di seluruh wilayah Indonesia. 

Dengan diperingatinya hari pendidikan nasional tahun 2017 ini, kita sebagai bangsa indonesia yang siap membangun negeri ini dan ikut berpartisi dalam mencerdaskan anak-anak bangsa Indonesia ini, sudah seharusnya tergerak hatinya untuk ikut memperhatikan kualitas pendidikan di negara ini. 

Negara Indonesia adalah negara yang jumlah penduduknya sangat banyak, selain itu kekayaan alam yang dimilikinya juga melimpah ruah, namun kualitas pendidikan bagi siswa-siswi di sekolah di daerah kota maupun di daerah pelosok tidaklah begitu baik. 

Siswa didaerah perkotaan semangat belajarnya dihadang dengan pengaruh kemajuan zaman dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, sehingga mereka mungkin banyak yang memilih bermain gadget, game online dan lain sebagainya dari pada belajar dan membaca buku. 

Sedangkan siswa yang berada di daerah yang terpencil semangat belajarnya dihadang oleh keterbatasan media dan fasilitas yang mendukung mereka untuk menjadi seorang pelajar yang unggul, tidak mudah untuk mendapatkan buku yang berkualitas di daerah pedalaman. Oleh karena itu, pengetahuan yang mereka dapatkan tergolong kurang jika dibandingkan dengan sekolah di daerah perkotaan, namun untuk semangat belajar anak di wilayah terpencil sudah perlu diragukan lagi. 

Untuk itu, kita semua sebagai warga negara Indonesia. Menjadi Bangsa yang ikut memperjuangkan kemajuan negara ini, marilah kita tergerak hatinya untuk ikut memfasilitasi pendidikan anak-anak kita diseluruh wilayah Indonesia. Selain itu, dengan ikut menasehati dan menyadarkan anak-anak didik kita betapa pentingnya belajar dan menjadi pintar guna menjadi generasi penerus yang berguna untuk negara Indonesia tercinta ini. 

Kami, selaku tim admin dari Bangsaku.web.id juga ikut mengucapkan selamat hari pendidikan nasional tahun 2017. website ini dibangun dengan tujuan ikut menyumbangkan informasi-informasi yang dibutuhkan bagi kemajuan pendidikan di negara Indonesia. Selain itu, bangsaku.web.id juga ikut membantu memberikan informasi bagi peserta didik yang sudah lulus dan akan bertarung di dunia nyata menghadapi kerasnya persaingan untuk mendapatkan pekerjaan. 

Sekian dari kami, apabila ada beberapa informasi yang sekiranya kurang berkenan, kami mohon maaf kepada semua pembaca web ini. Sekian, Terimakasih.

Related Posts

Load comments