Beasiswa D3 dan S1 VDMS 2016/2017

Beasiswa D3 dan S1 VDMS 2016/2017

Bangsaku.web.id - Beasiswa VDMS 2016/2017. Informasi Beasiswa D3 dan S1 Terbaru kali ini dari program beasiswa Van-Deventer Maas Stichting (VDMS) yang menawarkan program beasiswa bagi mahasiswa yang sedang aktif kuliah dijenjang D3 dan S1. Beasiswa ini bisa diikuti sampai akhir masa studi dengan syarat penerima beasiswa harus mempertahankan IPK minimal 3.00. Beasiswa ini sangat cocok bagi Anda yang lagi butuh tambahan biaya kuliah pada saat ini. 

Bagi mahasiswa yang mengikuti program beasiswa ini dan dinyatakan diterima maka setiap bulannya akan diberikan dana pendidikan sebesar Rp. 500.000,- yang akan langsung dikirimkan lewat rekening pribadi mereka. Selain itu, juga ada bonus untuk dapat mengikuti TOEFL senilai Rp. 381.000,-. Jika penerima beasiswa ini dapat lulus dengan tepat waktu, maka akan mendapatkan bonus tambahan lagi senilai Rp. 650.000,- lagi bagi mahasiswa S1 dan untuk mahasiswa D3 akan mendapatkan bonus sebesar Rp. 550.000,-.

Selain mendapatkan dana pendidikan dan dana tambahan atau bonus-bonus lainnya, penerima beasiswa ini juga akan mendapatkan fasilitas pelatihan pengembangan kapasitas pribadi (capacity building) melalui proses seleksi. Semua pelatihan akan ditanggung oleh VDMS.

Jika Anda tertarik untuk mendaftar program beasiswa ini. Perhatikan syarat-syarat pendaftarannya dibawah ini:
  • Untuk pelamar jenjang S1 harus sedang menjalani kuliah di tahun pertama hingga ketiga, jenjang D3 harus mahasiswa aktif di tahun pertama dan kedua.
  • Usia tidak lebih dari 27 tahun.
  • Nilai IPK diatas 3.00 pada jurusan Pertanian, Peternakan, Arsitektur atau Agama
  • Pelajar harus tergolong keluarga kurang mampu dengan bukti surat rekomendasi dari kampus tentang kondisi ekonomi.
  • Pelamar harus aktif berorganisasi dan fasih berbahasa inggris.
Dokumen yang disiapkan untuk mendaftar beasiswa ini adalah:
  1. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau Surat rekomendasi dari kampus,
  2. Transkrip nilai akademis
  3. Slip gaji orang tua
  4. Surat keterangan pekerjaan orang tua
  5. fotokopi KTP
  6. fotokopi KK
  7. fotokopi KTM
  8. fotokopi halaman depan buku tabungan
  9. fotokopi tagihan listrik dan telepon dua bulan terakhir.
  10. Selain itu, Siapkan Esai mengenai diri, keluarga serta prestasi.
Baca Juga: Cara menulis esai untuk Beasiswa
Bagi mahasiswa yang berminat, bisa mendaftar online di website resmi VDMS. Pastikan email yang didaftarkan masih tetap aktif, karena akan dipakai sebagai sarana komunikasi dengan lembaga donor.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 10 Februari 2016 sampai dengan 15 Maret 2016. Untuk Pengumuman hasil seleksi dapat dilihat pada akhir Juni 2016. Informasi selengkapnya, silahkan cek di website VDMS dengan cara KLIK DISINI.

Selamat Mencoba, Semoga Berhasil... 

Related Posts

Load comments