Doa Upacara Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019

Doa Upacara Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019. Pada kesempatan ini kami akan membagikan Teks/Naskah Doa Upacara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke 58 tahun 2019. Di tahun 2019 ini HUT Pramuka memiliki tema "Pramuka Perekat NKRI" Pramuka Merekatkan bukan Meretakkan. Sehingga di harapkan kita sebagai anggota Pramuka dari berbagai daerah dapat bersatu membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta ini dengan semangat bersatu dan berjiwa nasionalis yang tinggi. Peringatan Hari Pramuka biasanya diadakan upacara yang salah satu proses kegiatannya akan ditutup dengan doa upacara. Maka dari itu, disinia ada beberapa contoh doa yang telah kami bagikan dan dapat dipergunakan dalam upacara Peringatan HUT Pramuka yang ke 58 Tahun 2019 ini. 

Download Naskah Doa Upacara HUT Pramuka ke 58 tahun 2019. Pada laman ini Anda dapat mengunduh file Teks/Naskah doa upacara yang dapat dipergunakan untuk upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke 58 Tahun 2019. Teks/Naskah tersebut didapat dari berbagai sumber yang kemudian kami olah sesuai dengan kebutuhan pada upacara peringatan hari Pramuka ke 58 tahun ini. Anda juga bisa melihat cuplikan isi dari Naskah Doa tersebut di bawah ini: 


Berikut ini merupakan cuplikan Doa Upacara Bendera Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 yang dapat diunduh pada laman web ini:

DOA UPACARA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE 58 TAHUN 2019

A’udzubillahi minassyaitonirrojim
Bismillahhirrohmannirrohim  
Alhamdulillahirobbil ‘alamin  
Washalatu wassalamu’ala asyrofil  ambiyai wal mursalin saidina muhammadin wa’ala alihi washohbihi ajma’in.

Segala puja dan puji bagi-mu ya allah, engkau yang maha pemurah, maha pengasih lagi maha penyayang……

Ya allah……pada hari ini kami menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke 58 Tahun 2019, Perkenankan do’a dan pinta kami. Jadikan ya allah acara ini, acara yang senantiasa dalam perlindunganmu, dengan penuh rahmat dan keberkahan. Jadikanlah usaha kami ini sebagai amal yang terpuji disisimu, jadikan upacara ini senantiasa dalam bimbinganmu, berikan kami agar dapat melanjutkan perjuangan yang telah ditinggalkan kepada kami selaku penerus.

Ya allah kami menyadari betapa banyak tugas kami yang belum lagi selesai. Terciptanya kondisi pramuka yang aman dan handal, masih terus diupayakan . Karena itu ya allah, berilah kami kekuatan, kesehatan jasmani dan rohani, berilah petunjuk, hidayah dan maghfirahmu, agar kami dapat melaksanakan semua tugas tersebut dengan baik.

Ya allah jadikan kami, dan keluarga kami, para pemimpin kami, sebagai hamba-mu yang pandai bersyukur, ampuni segala dosa kami.
Ma’afkan segala kesalahan kami, rahmati perjalanan hidup kami, berikan kami kebahagiaan dunia dan kebahagiaan akhirat.

Ya rab…….perkenankanlah do’a dan pinta kami.
 robbana atina fiddunya hasanah, wafil akhirati hasanah, waqina ‘azabannar.

Subhana robbika robbil ‘izzati ‘amma yashifun. Wasalamun ‘alal mursalin. Walham dulillah hirabbil ‘alamin.
-----------------------------------------

Doa Upacara Hari Pramuka ke 58 Versi kedua; 

DOA UPACARA HARI PRAMUKA KE 58 TAHUN 2019

Alhamdulillahirabbil`alamin.. hamdan naaimiin.. hamdan syaakiriin.. wash-shalotu was-salamu ala asyrofil ambiyai wal-mursailiin sayyidina wa maulana Muhammadin .. wa ala alihi washohbihi ajma`iiin ...

Ya Allah, Ya Rohmanu Ya Rohim...
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Mu.. atas limpahan rahmat Mu sehingga pada hari ini kami dapat melaksanakan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka ke - 58 tahun 2019 dengan thema : "Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI".. sebagai sebuah langkah menuju nasionalisme baru dan agen perubahan bangsa dan negara dalam mewujudkan generasi muda Indonesia yang cerdas, unggul dan berbudi luhur, berkarakter dan berakhlaq yang mulia.

Ya Allah, Ya Qowiyyu Ya Aziz..
Berikan kami Praja Muda Karana Indonesia kekuatan dan kesempatan, untuk memiliki semangat baru, kebangkitan baru dalam meningkatkan sumberdaya manusia yang unggul, cerdas berkarakter dan melakukan kerja keras menghadapi tantangan sosial, budaya, ilmu pengetahuan dan teknologi masa depan dunia yang semakin kompetitif demi mewujudkan kejayaan bangsa dan negara Indonesia yang makmur, sejahtera dan berkeadilan..
Download Juga: Sambutan/Pidato Upacara Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019
Ya Allah, Ya Ghaffar..
Ampunilah kedua orang tua kami, pahlawan kami, Pejuang-pejuang Pramuka kami, pemimpin kami, dan seluruh rakyat Indonesia.. dan berikan kami kekuatan agar kami dapat melanjutkan perjuangan dan langkah mereka untuk mengemban amanah memajukan Pramuka Indonesia untuk membangun negara dan bangsa.

Subhana robbika robbil ‘izzati ‘amma yashifun. Wasalamun ‘alal mursalin. Walham dulillah hirabbil ‘alamin.
Oleh: H. HISYAM ZAMRONI, S. Ag. MSI

Demikianlah isi dari Doa Upacara Hari Pramuka Ke 58 Tahun 2019 yang dapat anda download langsung pada link donwload di bawah ini. Semoga file yang kami bagikan tersebut dapat bermanfaat buat para anggota pramuka yang membutuhkannya. Jika ada kurang lebihnya kami mohon maaf. Sekian Terimakasih. 

Link Download: 

Related Posts

Load comments