Hal yang perlu diperhatikan ketika kuliah sambil kerja

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika sedang melakukan kuliah dengan kerja - Tidak sedikit dari mahasiswa yang sedang melakukan pendidikannya di suatu universitas mereka juga memutuskan untuk bekerja untuk menambah pengalaman. Tapi hal tersebut tidak mudah untuk bisa dilakukan seorang mahasiswa karena dengan status sebagai mahasiswa yang juga harus menjadi seorang karyawan dalam suatu perusahaan mereka harus bisa membagi waktu antara bekerja dengan tugas-tugas yang ada dari tempat kuliah mereka, hal tersebut sudah pasti sangat menyita waktu yang mereka miliki.
Untuk menjalankan keduanya secara beriringan perlu beberapa hal yang sangat diperhatikan agar bisa menjalankannya dengan sebagai mana mestinya. berikut hal yang perlu diperhatikan ketika sudah memutuskan untuk kuliah dan bekerja.

Prioritas 

Hal ini sangat penting ketika anda sedang melakoni dua profesi, karena hal yang diprioritaskan harus diselesaikan terlebih dahulu. Karena disetiap pekerjaan kantor ataupun tugas dari kampus juga ada beberapa yang dibedakan dijadikan sebagai prioritas.

Tidur Cukup

Hal ini adalah hal terpenting dalam aktivitas anda, terutama untuk mereka yang sedang melakoni dua profesi, karena menjaga kesehatan adalah hal penting. ketika anda sakit anda maka semua pekerjaan anda tidak akan terselesaikan baik dari kantor maupun dari kampus.

Atur Jadwal

Menjadwal sesuatu yang akan dikerjaan adalah hal penting, apalagi untuk mereka yang sedang melakukan pekerjaan dan tugas dari kampus. Karena tanpa adanya jadwal semua pekerjaan tidak akan terorganisir dengan baik.

Baca juga Siswa SMK di Blora menciptakan alat deteksi gempa 

Jangan Menunda

Hal ini adalah hal yang sering kali dilakukan oleh mahasiswa, menunda pekerjaan adalah hal yang tidak baik karena ketika suatu pekerjaan ditunda maka ketika mengerjakan pekerjaan yang lain yang diperlukan saat itu juga anda juga masih perlu mengerjakan pekerjaan yang telah ditunda beberapa waktu lalu. Hal tersebut akan semakin memberatkan anda semua.

Related Posts

Load comments