Dari Pada Jadi Pegawai, Entrepreneur Lebih Menguntungkan

Keuntungan Menjadi Entrepreneur daripada Karyawan -- Kenapa bisa menjadi Enterpreneur bisa lebih  menguntungkan dari pada menjadi seorang pegawai atau karyawan? Jawabannya mereka adalah jiwa-jiwa yang memiliki kemampuan kepemimpinan dan berwirausaha yang baik. Apa semua orang bisa berwirausaha? atau sering ada pernyataan bahwa "tidak semua memiliki passion di dunia enterpreneur", namun hal ini akan dijawab dengan beberapa fakta unik dari beberapa enterpreneur muda di Indonesia.

Dari Pada Jadi Pegawai, Enterpreneur Lebih Menguntungkan

Dari pada jadi pegawai, Mendingan Entrepreneur aja - Kita lihat dahulu beberapa profil menarik dari beberapa pengusaha muda di indonesia, salah satunya Elang Gumilang. Wanita mana yang menolak bila sang pria tampan dan sukses ini ingin menjadi kekasihnya, jika impian semua wanita adalah memiliki pasangan yang mapan maka Elang adalah sosok enterpreneur yang bisa dijadikan contoh. Dia adalah pengusaha properti muda yang menjual rumah murah tipe 22/60. Bermodalkan 300 juta, orang-orang sudah dapat membeli rumah, Kini keuntungannya mencapai 20 milyar tiap tahun. Selain itu, dia juga punya kontrakan pre-periodik, Semesta Guna Grup, yang keuntungannya mencapai 100 milyar. 

Tidak hanya elang, banyak dari pengusaha-pengusaha muda indonesia yang sukses dan andapun juga pasti bisa menjadi salah satunya. 
Baca Juga : Profesi Paling Dicari Era MEA
Pegawai memang merupakan perkerjaan yang awalnya menjamin kehidupan kita, namun pernahkah anda berpikir bahwa bila dihitung-hitung kebutuhan kita dimasa depan akan lebih banyak, sedangkan apabila menjadi karyawan kita harus bisa menyesuaikan antara pendapatan yang tetap atau hanya bisa didapat di waktu-waktu tertentu dengan pengeluaran kita yang semakin tidak terduga.

Sedangkan seorang pengusaha pasti bisa menjadi sukses apabila dia bisa me-manage usahanya dengan baik dan dia akan mendapatkan keuntungan yang semakin berlipat. Memang tidak selamanya pengusaha bisa untung, kadang kita malah mendapatkan kerugian, tapi hal yang harus digaris bawahi adalah ada pepatah "Hasil tidak akan mengkhianati proses" dari sinilah kita harus yakin dan terus berusaha agar usaha kita membuahkan hasil yang diinginkan.

Berikut ini adalah beberapa kiat dan saran agar kita menjadi Enterpreneur sukses :

Berani ambil risiko, Berani keluar dari zona nyaman adalah hal mutlak yang perlu dimiliki seorang enterpreneur, karena apabila kita menginginkan hasil diluar batas kita maka kita harus berani melebarkan batas kita, tentunya batas dalam zona nyaman.

Terus berinovasi, Inovatif adalah kemampuan membuat ide baru untuk menjadi produk atau jasa yang berguna, maka dari itu inilah yang harus menjadi kekuatan kita agar bisa lebih unggul dari para pesaing yang semakin membludak kedepannya.
Baca Juga : Trik Mendapatkan Kerja yang Tidak Sesuai Jurusan Kuliah
Perbaiki kemampuan networking, networking adalah salah kunci sukses dalam berbisnis, mau tidak mau, suka tidak suka kita harus menjadi masyarakat sosial agar produk dan usaha kita lebih mudah diterima masyarakat.

Curahkan semua energimu, menurut saya ini adalah cara jitu dalam berusahan. Hasil besar yang kita idam-idamkan harus disertai oleh energi yang dikuras habis-habisan. Pikirkan saja untuk memaksimalkan pikiran dan tenaga kita, dijamin kita akan mendapatkan hasil yang setimpal. Jangan malas dan mudah menyerah adalah hal mutlak perlu ditanamkan di dalam mainset para enterpreneur. Semoga berhasil.

Dan berikut ini adalah macam-macam kegiatan entrepreneur yang bisa anda coba : 

Social entrepreneur
Merupakan suatu usaha/bisnis yang dibuat oleh orang kemungkinan besar dibidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan dibidang lain yang membutuhkan manusia. 

Lifestyle entrepreneur
Tipe usaha seperti ini lebih memperhatikan gaya atau pola dalam berbisnis, jadi dia berbisnis dengan menjadikan hobi dan kehidupannya sebagai objek berwirausaha, jenis ini memillih passion dari karakter kebiasaan dia atau hobby.

Dari Pada Jadi Pegawai, Enterpreneur Lebih Menguntungkan

Entrepreneur Online/ Internet Marketing.
Semua orang sudah tergantung dengan yang namanya kehidupan online, banyaknya peminat dan penggemar dari dunia ini bisa dijadikan sebagai ladang berwirausaha. Lebih simpel dengan hanya bermodalkan usaha dan koneksi internet saja. Anda bisa memulainya dengan menggunakan blogger sebagai batu loncatan menjadi pembisnis dunia maya, atau anda juga bisa melakukan trapnsaksi penjualan dengan menggunakan media online atau kerap disapa Online Shop. Jangan salah ya, banyak orang yang sukses dari kegiatan ini. Contohnya saja para pemilik situs website yang banyak memiliki pengunjung, secara tidak langsung dia akan mendapatkan banyak sponsor yang rela membayar mahal hanya untuk mempromosikan produknya di website kita. Inilah kesempatan yang paling mudah dilakukan dan peluang sukses dengan modal yang kecil.

Semoga informasi yang diberikan membuat anda memiliki keinginan kuat berwirausaha, bisa menjadi sukses, kehidupan yang lebih baik dan impian-impian lainnya. Intinya jangan pernah menyerah.

Related Posts

Load comments