Urus ini dulu, baru Full Day School

lebih baik pemerintah urusi sekolah yang di bekas kandang kambing baru full day scholl

Lebih baik pemerintah Urus ini dulu, baru Full Day School -- Miris tidak apabila anak anda pergi kesekolah dengan harapan bisa menjadi anak cerdas dan lebih terpelajar namun ditempat mereka mengenyam pendidikan dirasa tidak layak ? Mungkin begitulah perasaan orang tua para murid yang bersekolah di Sekolah Dasar Negeri 34 Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Memang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan soal diterapkannya Full Day School di Indonesia yang diharapkan  mampu membuat anak memiliki kepribadian dan pendidikan karakter, tapi alangkah baiknya bila sarana dan prasarana pendidikan di Indonesia diperbaiki dengan merata terlebih dahulu.

    Gambar diatas adalah Sekolah Dasar Negeri yang terletak di Jambi namun mereka terpaksa belajar di bekas kandang kambing dengan atap dan dinding dari daun kering. Seorang siswi bernama siska memiliki ungkapan kepada pemerintah agar mereka lebih di perhatikan "Kami kepingin nian sekolah ini bagus sepereti sekolah lainnya. Kami pasti lebih semangat belajar, lebih rajin lagi" dikutip dari harian kilasjambi.

    Guru yang mengajar di sekolah ini bahkan masih menyandang status Guru Honorer dan tidak tetap, semangat dan keyakinan adalah modal utama yang diperlukan dalam situasi dan kondisi ini.

    Mereka butuh perhatian lebih dari pemerintah, apalagi kegiatan pembelajaran mereka sangat terbatas karena apabila hujan turun mereka tidak bisa melanjutkan belajar, mereka harus berteduh atau bahkan harus menundanya hingga keesokan harinya. Mereka kekurangan waktu belajar karenanya, bila diberi pilihan Full Day School mungkin mereka akan sangat senang dan bahagia bisa memiliki waktu lebih di sekolah tempat menuntut ilmu, namun keadaan berkata tidak.

    Sistem Full Day School sudah diterapkan lebih di 200 Sekolah Negri di Jawa tengah dan sudah menuai Pro dan Kontra di seluruh kalangan masyarakat, diluar hal tersebut kita berharap pemerintah bisa segera melaksanakan realisasi bagi kemajuan pendidikan diIndonesia, lewat langkah Full Day School atau perbaikan infrastruktur pendidikan adalah hak dan kewajiban pemerintah. Semoga kedepannya pendidikan di Indonesia bisa semakin maju dan cemerlang.

    Related Posts

    Load comments