Surat Lamaran Kerja Baik dan sudah terbukti

Surat Lamaran Kerja Baik dan sudah terbuktiSurat lamaran kerja. Surat lamaran kerja terbukti  adalah alat komunikasi berupa kertas yang berisi tulisan yang digunakan untuk mengajukan permohonan untuk diterima kerja. isinya berupa permohonan, pemberitahuan, buah pikiran, gagasan dan lain-lain. Namun, jika surat lamaran kerja isinya tidak menarik, maka kesempataan untuk mendapatkan panggilan interview kerja semakin kecil. 


Format Surat Lamaran Kerja Baik dan Benar - Surat lamaran pekerjaan termasuk ke dalam surat dinas atau resmi. oleh karena itu, terdapat aturan-aturan tertenu yang harus diperhatikan dalam penulisannya. Surat lamaran kerja yang baik dan benar adalah surat yang isinya memenuhi aturan-aturan yang ditetapakan dalam pembuatan surat lamaran kerja. Secara umum surat memiliki bagian-bagian seperti berikut ini :

  • tempat dan tanggal pembuatan surat
  • lampiran
  • hal atau perihal
  • alamat tujuan
  • salam pembuka
  • isi surat yang terbagi menjadi 3 yaitu; paragraf pembuka, isi surat dan paragraf penutup
  • salam penutup
  • tanda tangan dan nama terang


Lamaran kerja - Surat yang saya bagikan adalah berupa file dokument (.doc, .docx) Microsoft Word, yang bisa langsung diedit dan disesuaikan dengan keinginan masing-masing pencari kerja

Contoh Surat Lamaran Terbukti diterima 

Surat lamaran untuk Perusahaan Besar (tambang) - berikuti ini telah saya bagikan salah satu contoh surat lamaran yang sudah terbukti dapat menarik perhatian para manager personalia. surat lamaran pekerjaan ini ditujukan kepada perusahaan Tambang Batubara yang terkenal di Kalimantan.

Silahkan download contoh suratnya disini:
--> Surat Lamaran untuk Perusahaan/Industri

Surat Lamaran Kerja untuk Bank - Format surat lamaran yang saya bagikan ini sangat cocok untuk Bank swasta dan BUMN. surat ini sudah terbukti digunakan oleh beberapa orang dan alhamdulillah mereka dapat diterima di bank (BTN, muamalat, BRI, dan mandiri syariah).

Silahkan download contoh suratnya disini:
--> Surat Lamaran untuk Bank

Surat lamaran Kerja Baik dan Benar  - Surat lamaran pekerjaan baik adalah surat lamaran pekerjaa  yang dapat menceritakan tentang keahlian dirinya dan pengalaman yang dia miliki. selain itu, Surat Lamaran Pekerjaan Baik itu dapat menarik perhatian pembaca untuk langsung merekrut-nya. Sedangkan surat lamaran kerja yang benar belum tentu dapat menarik minat pembaca, karena ukuran benar adalah sesuai dengan format umum penulisan surat lamaran.

Demikian yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan surat lamaran pekerjaa ini dapat bermanfaat, dan semoga yang menggunakannya dapat cepat diterima kerja di tempat yang diinginkannya. Keterangan : Ketika sudah muncul tombol download, hilangkan centang dibawahnya.

Format Surat lamaran PNS - Untuk format surat lamaran PNS dapat kalian lihat di sini:   Format Resmi Surat Lamaran PNS

Surat Lamaran Pekerjaan Dibagi Menjadi 3 - Pernah denger gak tentang surat lamaran yang dibagi menjadi 3? Saya pribadi sih masih mendengarnya dibagi menjadi 2 yaitu tulisan tangan untuk surat lamaran pada instansi pemerintahan dan bumn serta untuk surat lamaran yang diketik atau diprint menggunakan komputer biasanya ditujukan untuk melamar di perusahaan swasta. Nah, waktu kuliah dulu ada 2 macam dan 2 jenis itu aja sih yang saya pelajari. Selebihnya tunggu update informasi terbarunya ya. Buat temen-temen yang lagi mencari pekerjaan dan bingung bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan. Contoh di atas bisa dijadikan sebagai acuan. Semoga bermanfaat ya. Kunjungi juga artikel terakhir saya tentang Tips Mendapatkan Pekerjaan.

Related Posts

Load comments