Hasil Seleksi Penerimaan Calon Guru SILN 2016

Hasil Seleksi Penerimaan Calon Guru Sekolah Indonesia di Luar Negeri 2016. Setelah melaksanakan beberapa tahap seleksi, akhirnya pada tanggal 14 kemaren, pengumuman resmi mengenai seleksi penerimaan calon guru sekolah Indonesia di luar negeri Kemendikbud tahun anggaran 2016 telah dikeluarkan oleh Kemendikbud. Jika Anda merasa mengikuti seleksi tersebut silahkan saja langsung dicek namanya ada apa tidak. Jika ada dalam daftar tersebut berarti Anda melaju ke tahap selanjutnya yaitu seleksi uji kompetensi dan kemampuan bahasa Asing serta wawancara. 

Hasil Seleksi Penerimaan Calon Guru SILN 2016

Pengumuman Seleksi Calon Guru SILN 2016 - Dalam Rangka mempersiapkan calon pengganti Guru Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) di Cairo, Singapura, Riyadh, Jeddah, Mekkah, Bangkok, Moskow, Den Haag, Yangon, dan Kota Kinabalu yang telah berakhir masa tuganya, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah melakukan pemberkasan terhadap 126 (seratus dua puluh enam) dari 331 (tiga ratus tiga puluh satu) pendaftar calon Guru SILN yang diumumkan telah memnuhi kualifikasi pada tanggal 12 Mei 2016 (gelombang I) dan 25 Mei 2016 (Gelombang II).

Dari jumlah tersebut di atas, sebanyak 117(seratus tujuh belas) pendaftar telah lolos verifikasi berkas dan dapat melanjutkan proses seleksi lebih lanjut, yaitu: Uji Kompetensi dan Kemampuan Bahasa Asing serta Wawancara. Daftar nama definitif tersebut, sebagai berikut: 


Keterangan: Bagi para pendaftar yang namanya tidak termasuk ke dalam daftar di atas, datanya tersimpan di dalam pangkalan data pendaftar calon pelamar Guru SILN Non-PNS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 
Untuk lebih jelasnya bisa unduh berkasnya DISINI.

Rencana Penjadwalan

Pemberitahuan resmi tentang jadwal pelaksanaan Seleksi Uji Kompetensi dan Kemampuan bahasa asing, serta wawancara akan disampaikan secara langsung kepada masing-masing pelamar, melalui surat elektronik. Bagi pelamar yang telah dinyatakan lolos pemberkasa, namun belum menerima pemberitahuan resmi, dipersilahkan menghubungi: Sekretariat panitia seleksi melalui Telp. 021- 570 7244 atau 021- 571 1144 #2610 dan surel/email: siln@kemdikbud.go.id

Pelamar Tidak Dipungut Biaya Apapun. Pelamar dimohon tidak terpancing oleh tawaran dari oknum/pihak manapun yang mengaku dapat membantu pelamar dapat diterima sebagai guru Sekolah Indonesia di luar negeri.

Penentuan Kelulusan: 
  1. Pengumuman akandilakukan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di laman resmi kemendikbud.
  2. Penetapan / keputusan panitia seleksi Guru SILN tahun 2016 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Ketentuan Lain:
  1. Setiap pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang ditetapkan
  2. Apabila dikemudian hari pelamar terbukti memberikan data yang tidak sesuai dengan fakta atau melakukan manipulasi data baik pada setiap tahapan seleksi maupun telah diangkat menjai Guru SILN maka kelulusan yang bersangkutan dinyatakan batal dan/atau yang bersangkutan diberhentikan sebagai Guru SILN. 
  3. Pelamar diharapkan selalu memantau perkembangan informasi yang diumumkan pada portal resmi Kemendikbud RI. 

Sumber: Kemendikbud.go.id

Related Posts

Load comments