Hasil SBMPTN 2016 Diumumkan Rabu Jam 14.00

Hasil SBMPTN 2016 Diumumkan Rabu - Jalur penerimaan Mahasiswa melalui ujian tulis atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah ditunggu-tunggu keputusannya oleh kebanyakan alumni SMA/SMK yang telah mengikuti test tulis pada bulan lalu. Berdasarkan data yang masuk, pedaftar SBMPTN tahun 2016 mencapai sekitar 721.314. Mereka mengikuti tes tulis untuk merebutkan kursi di 78 PTN se-Indonesia. 

Hasil SBMPTN 2016 diumumkan Rabu
Ilustrasi: Proses SBMPTN 

Pengumuman Hasil SBMPTN 2016 - Pengumuman hasil tes tulis SBMPTN tahun 2016 bisa dilihat di website resmi SBMPTN mulai hari Rabu tanggal 28 Juni 2016 pukul 14.00. Bagi Anda yang mengikuti tes tulis SBMPTN dan sekarang sudah mulai merasakan galau menunggu hasilnya, bersabarlah sejenak. Karena besok pasti bisa dilihat via online di www.sbmptn.ac.id. 

Selain website resmi SBMPTN 2016 kalian juga bisa melihat hasil SBMPTN 2016 pada beberapa halaman website di beberapa Universitas ternama di Indonesia, salah satunya adalah daftar nama website dibawah ini: 
  1. http://sbmptn.unsyiah.ac.id
  2. http://sbmptn.undip.ac.id
  3. http://sbmptn.unand.ac.id
  4. http://sbmptn.ugm.ac.id
  5. http://sbmptn.unsri.ac.id
  6. http://sbmptn.its.ac.id
  7. http://sbmptn.ui.ac.id
  8. http://sbmptn.unair.ac.id
  9. http://sbmptn.ipb.ac.id
  10. http://sbmptn.untan.ac.id
  11. http://sbmptn.itb.ac.id
  12. http://sbmptn.unhas.ac.id

Tidak diterima di Perguruan Tinggi Negeri bukanlah akhir dari segalanya. Kamu masih bisa mengikuti test masuk di perguruan Tinggi Swasta. Atau bisa mengikuti program pelatihan profesi 1 dan 2 tahun siap kerja di suatu lembaga pendidikan. Karena jalan untuk menuju sukses bukan hanya dari perguruan Tinggi Negeri saja, tergantung dari niat dan semangat kita masing-masing.

Related Posts

Load comments