Informasi Lowongan Kerja Terbaru - Informasi lowongan kerja terbaru kali ini datang dari Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Informasi lowongan ini didapat dari Surat Pengumuman resmi yang dikeluarkan pada tanggal 14 Januari yang berisi mengenai Pengumuman Penerimaan Tenaga Pendukung Teknis, dikeluarkan oleh Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus Gedung MR 21 Lantai 6 - Jl. Menteng Raya No.21 Jakarat Pusat Telp. 021-392 4540 Fax. 021-390 5062 dengan Nomor: PENG-01/SET.DNKEK/01/2016. Lowongan ini diperuntukkan bagi seluruh warga Indonesia yang ingin bekerja di Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, lamaran pekerjaannya dikirim online via email.
Profil Singkat Mengenai Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian;
Tugas dan Fungsi - Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2015 tentang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian ursuasn Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintah di bidang perekonomian. Dalam menjalankan tugas di atas, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan fungsi :
- koordinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang perekonomian;
- pengendalian pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang perekonomian ;
- koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
- pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian;
- pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian; dan pelaksanaan tugas tertentu yang diberikan oleh Presiden.
Sekretarian Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian membuka pengadaan jasa tenaga pendukung perorangan guna membantu kegiatan perkantoran pada tahun anggaran 2016 dengan spesifikasi sebagai berikut:
1.) 1 (satu) tenaga pendukung teknis Pengelolaan Website dan Desain Grafis pada bagian Pengelolaan Informasi (Kode: SET-KEK-01)
Syarat pelamar sebagai berikut:
- Minimal SI Komputer/Sistem Informasi/Teknik Informatika/Komunikasi, minimal IPK 3,00;
- Mampu mengelola konten website dengan menggunakan CMS wordpress;
- Mampu membuat desain tamplate dan interface website khususnya CMS wordpress;
- Mampu membuat desain untuk bahan cetak (booklet/leaflet/brosur);
- Memiliki pengalaman di bidang pengembangan website minimal 3 tahun;
- Memiliki kemampuan di bidang desain grafis;
- Memiliki kemampuan di bidang software dan hardware komputer menjadi nilai tambah tersendiri;
- Memiliki motivasi kerja yang baik;
- Mampu mengoperasikan komputer [Microsoft office) dan internet;
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
- Memiliki kemampuan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan yang baik (TOEFL min. 500);
- Mampu bekerja rajin, teliti, dan cekatan;
- Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim;
2.) 1 (satu) tenaga pendukung teknis Pemasaran dan Promosi pada bagian Pengelolaan Informasi (Kode: SET-KEK-02)
Syarat untuk melamar sebagai berikut:
- Minimal SI Manajemen Pemasaran/Manajemen/Komunikasi, minimal IPK 3,25;
- Mampu menyusun strategi pemasaran untuk KEK;
- Mampu menyusun materi promosi berupa booklet, leaflet, pamflet;
- Memiliki kemampuan berbicara di depan publik;
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
- Memiliki pengalaman di bidang Pemasaran dan Promosi minimal 2 tahun;
- Memiliki pengalaman dalam berbicara di depan publik;
- Memiliki motivasi kerja yang baik;
- Mampu mengoperasikan komputer (Microsoft office) dan internet;
- Memiliki kemampuan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan yang baik(TOEFL min. 550);
- Mampu bekerja rajin, teliti, dan cekatan;
- Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim;
Baca Juga:
3.) 1 (satu) tenaga pendukung Teknis Analis Hukum pada bagian Hukum dan Umum (Kode: SET-KEK-03)
Dengan syarat sebagai berikut:
- Minimal SI ilmu Hukum dengan Konsentrasi Hukum Perdata atau Hukum
- Tata Negara, minimal IPK 3,00, (lebih diutamakan S2);
- Memiliki kemampuan dalam memberikan pendapat hukum//eÿa/ opinion (pengadaan tanah, Penyediaan Infrastruktur, dll);
- Memiliki kemampuan perancangan kontrak/contract drafting;
- Memiliki kemampuan penyusunan/perancangan Peraturan Perundangundangan//ega/ drafting;
- Memiliki pengalaman bekerja di bidang hukum paling kurang 2 (dua) tahun;
- Memiliki motivasi kerja yang baik;
- Mampu mengoperasikan komputer (Microsoft office) dan internet;
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
- Memiliki kemampuan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan yang baik (TOEFL min. 500);
- Memiliki sertifikat dalam bidang hukum, antara lain Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) / Legislative Drafting / Pelatihan Contract Drafting / Pelatihan Hukum Perusahaan / Pelatihan Penyusunan Kontrak Berdimensi Publik / Pelatihan Mediator ADR, Legal Officer,dll;
- Mampu bekerja rajin, teliti, dan cekatan;
- Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim;
4.) 1 (satu) tenaga pendukung Administrasi pada bagian Hukum dan Umum (Kode: SET-KEK-04)
Persyaratan sebagai berikut:
- Pendidikan minimal D3 Akutansi/Administrasi, minimal IPK 3,00;
- Usia maksimal 25 tahun;
- Diutamakan memiliki pengetahuan umum tentang Pelaporan Keuangan Pemerintah;
- Mampu mengoperasikan komputer (Microsoft office) dan internet;
- Memiliki kemampuan dalam administrasi perkantoran;
- Mampu memahami dan menjalankan proses dan prosedur birokrasi dengan baik;
- Memiliki kemampuan belajar cepat mengenai aplikasi;
- Mampu bekerja rajin, teliti, dan cekatan;
- Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim;
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
5.) 1 (satu) tenaga pendukung Teknis Perencanaan Pengembangan pada bagian Perencanaan dan Kerjasama (Kode: SET-KEK-05)
Persyaratan sebagai berikut:
- Pendidikan SI semua jurusan, minimal IPK 3,00;
- Diutamakan bisa infografis, mengerti Perencanaan dan pengembangan wilayah;
- Memiliki motivasi kerja yang baik;
- Mampu mengoperasikan komputer (Microsoft office) dan internet;
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
- Memiliki kemampuan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan yang baik (TOEFL min. 500);
- Mampu bekerja rajin, teliti, dan cekatan;
- Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim;
Surat lamaran dikirim melalui email hrd@kek.ekon.go.id dengan subjek Nama_Kode paling lambat tanggal 21 Januari 2016 dilengkapi dengan:
- Curriculum Vitae;
- Fotocopy KTP;
- Fotocopy Ijazah, Transkrip Nilai;
- Fotocopy Sertifkat TOEFL dan sertifikat keahlian;
- Salinan berkas lain sesuai persyaratan posisi yang lamar.
Hasil seleksi Administrasi akan di umumkan melalui website www.kek.ekon.go.id pada Jum'at 22 Januari 2016.
Itulah tadi informasi mengenai lowongan yang berskala nasional yang mungkin bisa menarik minat para pencari kerja di Indonesia yang selama ini masih belum menemukan pekerjaan yang cocok dengan keinginannya. Untuk informasi kebenarannya bisa dilihat diwebsite resminya dengan cara Klik Disini.