Awas! Banyak Informasi Penerimaan CPNS Palsu yang Beredar

Informasi CPNS 2016. Informasi Mengenai Penerimaan CPNS di Tahun 2016 ini adalah salah satu informasi yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencari kerja yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil. Pegawai Negeri Sipil di Indonesia adalah salah satu pegawai yang tergolong makmur, selai pendapatannya yang lumayan cukup besar, fasilitas-fasilitas seperti dana pensiunnya juga paling menggiurkan masyarakat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil. Namun belakangan ini, banyak sekali informasi-informasi yang tidak jelas kebenaran dan sumbernya menyatakan bahwa penerimaan CPNS akan segera dibuka. Padahal KemenPAN-RB sendiri telah menyatakan bahwa untuk penerimaan CPNS jalur umum tahun 2016 ini ditiadakan. Untuk lebih Jelasnya lagi, Baca artikel ini: Informasi Penting Penerimaan CPNS jalum Umum tahun 2016.


Cara Cek Kebenaran Informasi CPNS. Cara yang paling untuk mengetahui jadwal dan pengumuman CPNS di Indonesia tahun 2016 adalah dengan langsung membuka situs atau website resmi Kementian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau lebih dikenal dengan sebutan KemenPAN-RB di www.menpan.go.id Jangan sampai informasi-informasi dari media sosial yang kurang jelas sumbernya dari mana dijadikan acuan untuk mendaftar ke salah satu situs dan akhirnya nanti bisa kena jebak atau kena tipu, ditambah lagi jika dalam proses penerimaannya sudah diminta untuk mengirimkan sejumlah uang ke nomor rekening sekian-sekian, berarti haruslah hati-hati.

Alasan Penipuan Informasi Penerimaan CPNS. Informasi mengenai Penerimaan CPNS adalah salah satu informasi yang paling sering dicari oleh kalangan masyarakat di Indonesia, itulah sebabnya kenapa para penipu(orang yang menyebarkan berita yang kurang tahu tingkat kebenarannya dan tidak jelas sumbernya) berlomba-lomba untuk memberikan informasi mengenai penerimaan CPNS. 

Alasan yang pertama, karena untuk meningkatkan rating dari website atau blog yang mereka kelola. Para Netizen diharapkan jeli memilah-milah informasi yang santer beredar di sosial media maupun media massa, terkadang informasi tesebut sudah kadaluarsa, namun ditampilkan lagi biar orang lain tertarik dan pada akhirnya membukanya, namun disitu kebenarannya tidak bisa dibuktikan. 

Ilustrasi foto dari lombok post

Alasan yang kedua, digunakan sebagai media penipuan. Dengan dasar informasi penerimaan, pengunjung diarahkan kepada suatu media atau website tertentu sehingga melakukan pendaftaran, disitu pengunjung memasukkan nama, alamat, alamat email, bahkan diminta untuk menambahkan nomor HP. setelah mendaftar pengunjung akhirnya mendapatkan pesan, entah dari email atau ada juga yang langsung ditelpon lewat HP, kemudian mereka mengaku dari orang Kementrian dan mempunyai hak khusus (jalur tikus) untuk bisa memasukkan dia untuk menjadi PNS (ada jaminan diterima menjadi PNS), tapi dengan syarat pengunjung website tadi harus mengirimkan uang sejumlah sekian ke dalam rekening orang tadi.


Itulah tadi beberapa alasan mengenai modus-modus penipuan yang diawali dari informasi yang kenerannya tidak bisa dipertanggung jawabkan. Maka dari itu, kita semua haruslah lebih berhati-hati dalam menerima informasi dan jangan lupa untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut di sumber yang terpercaya. Demikian tadi informasi yang dapat kami berikan, mudah-mudahan peringatan tadi bisa membantu dan menyadarkan masyarakat yang sedang mencari-cari dan menunggu kapan datangnya Penerimaan CPNS tentang maraknya penipuan informasi yang bisa merugikan masyarakat. Sekian Terimakasih.

Related Posts

Load comments